Pages

Kamis, 01 Desember 2016

Ekspektasi Universitas Airlangga

Perjalanan baru Universitas Airlangga


Awal Mula


Perjalanan saya kuliah di universitas airlangga memang dibilang cukup unik. :D Kenapa? sebab dibilang kebetulan iya, namun bukan sebab universitas airlangga merupakan cita-cita saya sejak kecil dan banyak yang bilang saya feel so lucky, karena kebetulan saya nyasar di kampus ini hehe. dulu awal mula sebelum kuliah di universitas airlangga jurusan ekonomi islam ini saya sempat kuliah selama setahun (2 semester) di IAIN Sunan ampel (sekarang UIN Sunan Ampel) dengan jurusan yang sama yaitu ekonomi syariah melalui jalur SPMB gelombang 1. Sempat bertemu dengan teman yang mengasyikan disana dan salah satu dari  mereka yaitu rifa sempat menawari saya sebuah challenge yaitu mengikuti SBMPTN untuk sekedar tes kemampuan awalnya saya tolak namun di lain sisi ingin meraih mimpi awal saya waktu SD yaitu kuliah di universitas airlangga. waktu Sudah saya ikuti tesnya saya sempet mikir lah keterima atau engga sih belakangan sebab saya sudah kuliah waktu itu hehe maka pikiran pun tenang.  skip lalu waktu pengumuman eh ternyata Alhamdulillah saya keterima di jurusan yang sama yaitu ekonomi islam, keluarga pun bahagia mendengarnya. Namun ada tugas  baru yaitu mengurus segala administrasi di kampus lama. Namun menemui kebuntuan hingga tanpa pamitan pun hijrah ke unair.


Proses kuliah

Tempat saya berkuliah, Kampus B Unair adalah salah satu dari 3 Kampus Unair yang paling strategis. Di kampus ini ada beberapa fakultas, diantaranya: Fakultas Ilmu BudayaFakultas Ilmu Sosial dan PolitikFakultas PsikologiFakultas HukumFakultas FarmasiFakultas Ekonomi dan bisnis inilah tempat saya berproses didalamnya. Bagaimana tidak

Lokasinya sangat strategis.Sangat mudah untuk bergerak ke tempat lain di dalam kota. Dikelililingi dengan beraneka rumah makan dengan harga yang sangat terjangkau, rumah sakit,minimarket. Transportasi seperti taksi, becak, ojek, bemo juga melewati kampus ini. Jarak dari Stasiun Gubeng menuju Kampus B tudak terlalu jauh, cukup berjalan selama 20 menit tujuan sudah sampai. Namun Jalan di dalam cukup sempit sehingga memiliki pengaturan lalu lintas.  Kampus yang nyaman dan bagus, tapi dari pengalaman saya kesana sulit mencari lahan parkir dan di beberapa sudut ada selokan yang berbau tidak sedap. :D Ya tak apalah there's no perfect but actually i'm felling happy here. 

Mulai semester awal pun saya tidak mengira se-menyenangkan ini kuliah di unair. Ekspektasi sih memang terlalu tinggi namun realitasnya tak jauh beda lah. Untungnya waktu masuk pun uang kuliah tunggal tidak terlalu membebani. ya cukuplah sebanding dengan pekerjaan Orang tua.

Organisasi dan kepanitiaan 

Awal mula saya bergabung di kepanitiaan dan organisasi adalah curiousity. Ya awalnya gara-gara ketertarikan pada kegiatan yang bermanfaat dilain kuliah pulang. Mulai dari kepanitiaan dari Himpunan mahasiswa Ekonomi Islam, kepanitiaan BEM FEB, BEM KM Unair hingga Eksternal. Sudah saya ikuti. Namun tempat berlabuh dan mengabdi adalah di organisasi kecil di tingkat fakultas yaitu UKM-F AcSES (Association of Sharia Economic Studies). 
Di acses inilah perjalanan agak panjang, sebab saya alhamdulillah diamanahi menjadi manajer divisi PRnCom di Acses ini.



Penutup
Jadi begitulah kehidupan baru di universitas airlangga. Adapun juga pengalaman lainnya  yang mungkin tidak bisa aku share disini semua karena ada banyak sekali. So, buat kalian yang masih baru kuliah disini, jangan ragu ikut organisasi dan pengalaman di universitas airlangga. Kalian akan dapat banyak kenalan baru dan pengalaman baru yang tak ternilai disana yang nantinya akan bermanfaat bagi kehidupanmu kelak setelah lulus. Terutama ikutan lomba blog ini kuy hehe



0 komentar:

Posting Komentar